SOLOPOS.COM - Calon wakil walikota nomor 2, Heroe Poerwadi membagikan kalender saat kampanye di kampung Celeban, Tahunan, Umbulharjo, Rabu (2/11/2016).(Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Pilkada Jogja, tiap paslon punya program tersendiri.

Harianjogja.com, JOGJA — Calon wakil walikota Jogja nomor urut dua, Heroe Poerwadi menyatakan salah satu program yang akan dilaksanakan jika terpilih nanti adalah mengembangkan kampung kreatif dengan menggandeng perguruan tinggi dan berbagai komunitas.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Salah satu pengrajin batik jumputan yang dikunjungi Heroe adalah Kelomok Lancar Jaya di RT 23 RW 06 Celeban. Rumah produksi batik jumput milik Yarotin itu mulai berkembang sejak tiga tahun lalu. Titin-biasa disapa mengatakan 15 pekerjanya merupakan tetangganya.

Sebagai bentuk pemberdayaan, ia mengaku semua proses pembuatan pola batiknya dikerjakan di rumah masing-masing, kemudian setelah dipola dibawa ke rumah tersebut untuk dicelup. “Disini hanya pencelupannya saja supaya kualitasnya terjaga,” kata Titin, Rabu (2/11/2016)

Titin mengaku selama ini penjualan produknya baru ke salah satu butik di mal dengan harga per kain batik mulai dari Rp70.000-300.000. Dia berharap ke depan banyak butik yang bekerja sama dan mendapt bantuan modal.

Selain mengunjungi pengrajin batik, Heroe juga mengunjungi tokoh-tokoh masyarakat di kampung tersebut. Setelah itu Heroe bersama rombongan mengunjungi tokoh Legiun Veteran di Nitikan Umbulharjo. Sementara Calon Walikota Haryadi Suyuti juga menemui tokoh-tokoh di lokasi yang berbeda.
Sementara Pasangan Calon Imam Priyono-Achmad Fadli rencananya akan mengunjungi warga bantara sungai dalam kampanye hari keempatnya, Kamis (3/11/2016) hari ini. Hanya untuk lokasinya masih dirapatkan oleh tim sukses pasangan calon nomor urut tersebut,

“Malam ini [kemarin] masih dirapatkan apakan ke Code dulu apa Winongo atau Gajah Wong,” kata Anggota Tim Sukses, Antonius Fokki Ardianto.

Sebelumnya Imam-Fadli mengunjungi Pasar Tradisional Bringharo. Keduanya berdialog dengan para pedagang hingga menjanjikan berbagai fasilitas di Bringharjo jika terpilih sebagai walikota dan wakil walikota, di antaranya menjanjikan fasilitas wifi, eskalator, menambah ruang laktasi, dan ruang bermain anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya