SOLOPOS.COM - Calon wakil walikota nomor 2, Heroe Poerwadi membagikan kalender saat kampanye di kampung Celeban, Tahunan, Umbulharjo, Rabu (2/11/2016).(Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Pilkada Jogja, tiap paslon punya program tersendiri.

Harianjogja.com, JOGJA — Calon wakil walikota Jogja nomor urut dua, Heroe Poerwadi menyatakan salah satu program yang akan dilaksanakan jik terpilih nanti adalah mengembangkan kampung kreatif dengan menggandeng perguruan tinggi dan berbagai komunitas.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Janji Heroe ini diungkapkan saat mengunjungi Kampung Celeban, Kelurahan Tahunan, Umbulharjo, Rabu (2/11/2016). Kampung tersebut merupakan sentra batik yang produknya terkena dengan batik jumput, “Nanti tiap kampung harus punya keunggulan dan ciri khas seperti kampung ini,” kata Heroe.

Heroe mengatakan meski memiliki produk unggulan, ada beberapa persoalan yang perlu mendapat perhatian pemerintah seperti yang dikeluhkan warga, di antaranya adalah soal marketing dan managemen serta permodalan.

Soal marketing, pihaknya berjanji akan menggandeng hotel-hotel dan butik yang sudah eksis agar memberi ruang display produk batik jumputan. Selain itu sejumlah perusahaan dan hotel juga diminta untuk membantu kampung kreatif melalui dana tanggungjawab sosial perusaan atau corporate Social responsibilty (CSR).

Sementara soal permodalan diakui , karena sebagian pengrajin yang sulit mengakses modal karena tidak punya jaminan, “Nantinya Pemkot yang akan menjamin soal permodalan,” ujar Heroe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya