SOLOPOS.COM - Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono (kedua kiri) didampingi Redaktur Harian Jogja, Sugeng Pranyoto berbincangn dengan pasangan calon walikota Yogyakarta no urut 1 Imam Priyono-Ahmad Fadli saat melakukan kunjungan ke kantor redaksi Harian Jogja di Jalan AM Sangaji, Yogyakarta, Kamis (17/11/2016). Kunjungan ini menjadi sarana berdialog dan menjaring aspirasi dan kritik dari pekerja media terhadap program-program pasangan tersebut. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Pilkada Jogja telah masuk tahap kampanye

Harianjogja.com, JOGJA-Jatah kampanye pasangan calon walikota dan wakil walikota Jogja nomor urut satu, Imam Priyono-Achmad Fadli, Kamis (17/11/2016), dimanfaatkan untuk bersilaturahmi ke sejumlah perusahaan media, salah satunya kantor Harian Jogja di Jalan AM.Sangaji No 40, Jetis.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Imam-Fadli beserta rombongan tim suksesnya diterima oleh Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton wahyu Prihartono. Mereka minta masukan dan kritikan untuk membangun Kota Jogja.

Dalam kesempatan tersebut, Imam-Fadli juga memaparkan visi misinya, di antaranya soal pendidikan. Keduanya berjanji akan mempermudah masyarakat Jogja dalam mengakses pendidikan, terutama bagi warga miskin dan rentas miskin.

“Dimana pun sekolahnya bagi sekolah negeri mau pun swasta nanti gratis,” kata Imam. Program sekolah gratis yang akan dilakukannya, jika terpilih sebagai walikota nanti, akan dibuat melalui Peraturan Walikota (Perwal). Meski pun ada warga miskin yang belum memegang kartu menuju sejahtera (KMS), bisa melalui surat keterangan tidak mampu atau SKTM.

Bahkan programnya tersebut tidak hanya untuk siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP), namun juga sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat. Selain itu, Imam juga menjanjikan untuk menghiraukan Kota Jogja, hijau secara fisik dengan banyaknya ruang terbuka hijau (RTH) dan hijau secara batin alias religius.

Achmad Fadli menambahkan kedepan pihaknya akan berupaya mewujudka RTH dan ruang bermain anak di tiap kampung. Selain solah program pendidikan, kesehatan, dan RTH, pasangan calon yang didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Nasdem, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga memaparkan visinya soal penataan transportasi di kota Jogja agar tidak terjadi kepadatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya