SOLOPOS.COM - Wawali Kota Jogja, Imam Priyono dan Suryani (istri) memasukkan surat suara usai mencoblos di TPS 18, Kemetiran Kidul, Prenggokusuman, Gedongtengen, Jogja, Rabu (9/7/2014). (Rina Wijayanti/JIBI/Harian Jogja)

Pilkada Jogja, Imam Priyono memiliki dua calon wakil

Harianjogja.com, JOGJA — Bakal Calon Walikota Jogja Imam Priyono dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah mengantongi dua bakal calon wakil walikota Jogja yang akan mendampinginya dalam Pilwalkot Jogja 2017 mendatang. Kedua nama tersebut diklaim sudah dilaporkan ke DPP PDIP.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

“Hanya dua nama [bakal calon wakil walikota pendamping Imam Priyono] yang kami survei,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu, Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kota Jogja, Antonius Fokki Ardianto, saat dihubungi Jumat (26/8/2016).

Namun Fokki belum bersedia menyebutkan identitas kedua bakal calon pendamping Imam Priyono tersebut. saat ini pihaknya masih melakukan survei interal terkait elektabilitas dan rekam jejak kedua nama itu.

Fokki mengakui pemilihan dua nama bakal calon walikota itu bagian dari tugas yang diintruksikan DPP kepada Imam. Surat tugas untuk Imam yang dikeluarkan DPP pada 21 Juli lalu berisi keharusan Imam untuk mencari bakal calon wakil walikota, menyiapkan koalisi partai pendukung, konsolidasi pemenangan, dan melakukan survei bakal calon. Dalam surat tersebut juga tertera, jika dalam dua pekan tugasnya tidak dapat terpenuhi, maka pencalonan Imam Priyono akan dievaluasi DPP.

Dewan Pimpinan Daerah PDIP DIY membenarkan adanya surat tugas untuk Imam Priyono. Akan tetapi surat tugas itu bukanlah rekomendasi pencalonan. Terkait siapa pasangan bakal calon yang akan diusung partai besutan Megawati Soekarnoputri itu belum ada keputusan. “Belum ada keputusan dari DPP [pasangan bakal calon yang akan diusung],” Kata Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan DIY, Dwi Wahyu Budiantoro, 18 Agustus lalu.

Dwi Budi mengatakan semua tokoh-tokoh yang namanya mencuat dalam bursa calon walikota dan wakil walikota Jogja masih memiliki kesempatan yang sama. Pihaknya juga sudah melakukan surei dengan DPC PDIP Kota Jogja terkait tokoh-tokoh tersebut, dan hasilnya sudah diserahkan ke DPP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya