SOLOPOS.COM - Komisioner KPU Kota Yogyakarta, Sri Surani menunjukkan poster visi-mis pasangan calon Walikota-Wakil Walikota dan contoh surat suara kepada warga binaan pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Wirogunan Yogyakarta, Selasa (03/01/2017). (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Pilkada Jogja disosialisasikan pada narapidana

Harianjogja.com, JOGJA -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jogja mensosialisasikan tahapan dan proses pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwalkot) Jogja kepada warga binaan pemasyarakatan di Lapas Kelas II A Jogja atau Lapas Wirogunan, Selasa (3/12/2017).

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Komisioner KPU Kota Jogja Bidang Pendidikan Politik dan Hums, Sri Surani mengatakan sosialisasi dilakukan kepada warga binaan memiliki KTP Jogja dan memiliki hak pilih.

Pihaknya sengaja mendatangi langsung warga binaan. “Karena selama ini mereka punya keterbatasan dalam mengakses informasi soal pilwalkot,” kata dia.

Sosialisasi dilakukan sekitar satu jam, KPU mengelkan profil kedua pasangan calon walikota dan wakil walikota kepada sekitar 50 warga binaan di Aula Lapas Wirogunan, tata cara pencoblosan, dan pengenlan surat suara yang sah saat pemungutan suara pada 15 Februari nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya