SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pilkada Jogja sudah memunculkan nama-nama yang akan menjadi kandidat calon

Harianjogja.com, JOGJA-Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Jogja merestui tiga nama dari sejumlah nama bakal calon walikota dan wakil walikota Jogja. Ketiganya adalah Haryadi Suyuti, Arif Noor Hartanto, dan Ahmad Sauqi Suratno.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

“Mereka semua kader Muhammadiyah yang bisa dipertimbangkan,” kata Wakil Ketua PDM Muhammadiyah, Aris Madani, saat dihubungi Jumat (6/5/2016).

Namun demikian, Aris mengaku sejauh ini Muhammadiyah Kota Jogja belum mengeluarkan rekomendasi resmi secara tertulis sebagai pertimbangan bagi kader Muhammadiyah dalam menentukan suara dalam pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwalkot) 2017 mendatang.

Ketiga nama itu diakui Aris muncul karena yang paling sering berkomunikasi dengan Muhammadiyah. Pihaknya pun menyambut baik niat ketiga bakal calon itu maju dalam pilwalkot.

Disinggung soal sikap Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Hukum, Busyro Muqoddas yang sudah mendukung pasangan bakal calon dari jalur perseorangan Garin Nugroho Riyanto-Rommy Heryanto, Aris menyatakan, “Itu sikap pribadi, bukan atas nama Muhammadiyah,” tegasnya.

Sebelumnya Busyro telah mengumpulkan kartu tanda penduduk (KTP) untuk pasangan calon Garin-Rommy. Pengumpulan KTP itu juga dianggap sebagai dukungan Busyro. Rommy Heryanto mengklaim banyak mendapat dukungan dari pengurus Muhammadiyah, karena ia merupakan kader aktif di Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY di Bidang Pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Majelis Pembedayaan Masyarakat.

Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi masyarakat keagamaan yang memiliki banyak kader di Jogja. Karena itu sejumlah bakal calon walikota berebut untuk mendapat restu dari Muhammadiyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya