SOLOPOS.COM - Adalah Arif Nurcahyo dan Aki Adhisakti deklarasi sebagai calon walikota dan wakil walikota Jogja di Plaza Pasar Ngasem, Jogja, Senin (2/5/2016). (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Pilkada Jogja akan dimeriahkan denan calon idependen

Harianjogja.com, JOGJA-Bursa Pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwalkot) Jogja kian ramai dengan munculnya sejumlah bakal calon yang siap merebut kursi orang nomor satu di Kota Jogja, bahkan dari jalur perseorangan atau independen.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Adalah Arif Nurcahyo dan Aki Adhisakti. Pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Jogja ini mendeklarasikan di Plaza Pasar Ngasem, Jogja, Senin (2/5/2016), yang dihadiri seratusan orang dari berbagai komunitas di Jogja.

Arif Nurcahyo yang biasa disapa Yoyok merupakan polisi aktif berpangkat Komisaris Besar (Kombes) yang bertugas di Biro Sumber Daya Manusia Mabes Polri dengan jabatan Assesor Utama. Masa pensiunnya masih delapan tahun lagi.

“Tapi saya sudah mengajukan pengunduran diri [dari Polri],” kata dia di sela-sela deklarasi.

Arif mengaku terpanggil untuk memimpin Kota Jogja. Selama 28 tahun bertugas di Polri menjadi modal untuk mengabdi dibidang lain di Jogja. Dia melihat Kota Jogja saat ini sudah jauh dari kesan kota budaya dan kota pelajar. Menurutnya, kota pelajar sudah bergeser ke Malang dan kota budaya sudah bergeser ke Bandung.

Pola pendidikan keluarga dan pendidikan berbasis komunitas kampung salah satu poin yang akan digarapnya. Kemampuannya dibidang psikologi membuatnya ingin menata Jogja dari sisi manusianya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya