SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemberian suara pemilihan umum (JIBI/Solopos/Antara/Dok.)

Pilkada Kulonprogo memunculkan nama baru yakni Novida Kartika Hadi

Harianjogja.com, KULONPROGO– Total 2.360 relawan yang tergabung dalam Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi Kulonprogo menyatakan akan mendukung Novida Kartika Hadi sebagai calon wakil bupati dalam Pilkada Kulonprogo 2017 mendatang. Dukungan yang diberikan berupa janji untuk terus mengawal proses rekomendasi dari PDIP pusat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Keseluruhan relawan yang berasal dari 12 kecamatan di Kulonprogo ini terdiri dari 960 relawan baru dan 1.400 relawan lama. Dukungan ini dicetuskan dalam deklarasi yang dilakukan di RM Kebun Ndelik, Wates pada Senin (28/3/2016).

Suyanto, Ketua Cabang Seknas Jokowi Kulonprogo menjelaskan bahwa dukungan ini dilatarbelakangi oleh status Novida sebagai kader dan anggota Seknas tersebut. “Apalagi ia cukup aktif sebagai sekretaris Gapensi [Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia],” ujarnya.

Suyanto memaparkan bahwa dukungan terhadap Novida mencerminkan semangat untuk memberi kesempatan kepada generasi muda. Terlebih lagi, menurutnya selama ini Novida berhasil membuktikan diri sebagai generasi muda yang mampu berkarya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa pihaknya menginginkan dan berjanji mengawal proses rekomendasi tersebut agar Novida dipasangkan dengan Hasto Wardoyo sebagai calon bupati Kulonprogo.

Proses dukungan yang dilakukan berupa pengawasan proses rekomendasi bagi Novida yang diberikan oleh PDIP. Di sisi lain, Suyanto berjanji akan melakukan konsolidasi di seluruh titik relawan di Kulonprogo. Dukungan ini juga akan disampaikan kepada pengurus Seknas di DIY dan pusat.

Selain itu, pihaknya akan melakukan komunikasi langsung dengan Presiden Joko Widodo pada kunjungannya April mendatang ke Kulonprogo. Ia menyebutkan bahwa meski merupakan organisasi masyarakat (ormas), pihaknya selama ini memiliki kedekatan dengan PDIP.

Novida Kartika Hadi sendiri menyatakan tidak menyangka akan dukungan yang diberikan kepadanya ini. Meski demikian, ia meyakinkan bahwa generasi muda harus turun tangan dalam pembangunan yang ada di Kulonprogo.

Ia juga menguraikan bahwa sudah banyak generasi muda Kulonprogo yang memiliki visi yang postif akan arah pembangunan. Ia sendiri sebelumnya menyatakan mendapatkan dukungan dari 15 ormas pemuda setempat dalam pencalonannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya