SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Pilkada Kulonprogo akan digelar tahun depan, namun penjaringan calon mulai dilakukan oleh partai

Harianjogja.com, KULONPROGO– DPC Partai Gerindra Kulonprogo menyatakan siap memenangkan Pilkada 2017 mendatang dengan mengusung calon yang berkualitas. Selain itu, komunikasi dengan beberapa partai lainnya juga sudah mulai terjalin.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Ketua DPC Partai Gerindra Hery Sumardiyanta menyatakan bahwa pendaftaran bakal calon yang akan diusung telah dibuka pada 17 Maret lalu. Selain itu, penjaringan serta inventarisasi tokoh juga terus dilakukan.

“Gerindra pelan tetapi pasti, kami akan cari calon berkualitas berbobot dan sesuai harapan masyarakat,” jelasnya pada wartawan, Minggu (10/4/2016).

Gerindra juga telah membentuk tim pemenangan pemilu yang bertugas melakukan penjaringan pendaftaran dan melakukan survey kepada masyarakat. Ia menyebutkan bahwa hasil dari proses tersebut akan dikomunikasikan dengan DPD Gerindra DIY dan DPP Gerindra.Lebih lanjut, komunikasi dengan nama-nama yang terjaring juga terus dilakukan.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Partai Gerindra Kulonprogo Soepeno menjelaskan bahwa sampai saat ini telah ada dua nama yang mengambil berkas pendaftaran. Dua nama tersebut yakni Purohatu dan Budiyono.

Guna membangun koalisi, Gerindra juga telah berkomunikasi dengan PKS, PKB, Demokrat dan juga Golkar. Meski menyatakan belum ada keputusan akan berkoalisi dengan partai manapun namun Gerindra siap berkoalisi dengan partai dengan visi yang sama.“Kita siap koalisi dengan partai manapun,” tutur Soepono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya