SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemberian suara pemilihan umum (JIBI/Solopos/Antara/Dok.)

Pilkada Kulonprogo, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kulonprogo masih menunggu usulan nama calon pemilihan umum kepala daerah (pilkada) mendatang hingga 7 Maret 2016

Harianjogja.com, KULONPROGO – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kulonprogo masih menunggu usulan nama calon pemilihan umum kepala daerah (pilkada) mendatang hingga 7 Maret 2016 mendatang.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Dari sejumlah nama yang masuk kemudian akan dipilih empat nama yang akan dimintakan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai berlogo banteng itu.

Hal tersebut menjadi salah satu keputusan yang dihasilkan dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDIP yang dilaksanakan Minggu (28/2/2016) lalu.

Istana, Sekretaris DPC PDIP Kulonprogo menjelaskan bahwa pihaknya memberi kesempatan kepada seluruh PAC untuk mengusulkan maksimal dua nama sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati sesuai SK DPP Nomor 04/2015 Ps 11a.

Usulan nama tersebut akan dikumpulkan hingga 7 Maret 2016 mendatang. “Kami taat prosedur dan menghargai proses demokrasi,” ujarnya saat dihubungi, Senin (29/2/2016).

Ia menjelaskan bahwa dari sejumlah nama tersebut kemudian akan dibahas dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) setelah mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP.

Selain menunggu usulan nama dari PAC, Istana menyatakan bahwa penjaringan juga dilakukan oleh pengurus tingkat DPC. Nantinya, nama-nama yang terjaring akan diminta untuk mendaftar dan mengisi formulir secara resmi di DPC PDIP Kulonprogo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya