SOLOPOS.COM - Bupati Sleman Sri Purnomo (Rima Sekarani I.N/JIBI/Harian Jogja)

Pilkada Sleman, PAN memilih tetap mengusung Sri Purnomo.

Harianjogja.com, SLEMAN-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sleman secara resmi kembali mengusung Sri Purnomo sebagai calon bupati pada pilkada serentak mendatang. Ketua Tim Internal PAN Pemilihan Bupati Sleman, Sadar Narimo mengatakan, hingga kini pihak partai masih terus berkomunikasi dengan sejumlah partai lain untuk menjalin koalisi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sadar enggan mengungkapkan secara pasti terkait partai mana saja telah diajak berkomunikasi. Namun,
menjelang pilkada serentak, PAN tidak akan pemilih atau tidak membedakan antara partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) maupun Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

“Meski begitu, nama Sri Purnomo yang diusung DPC PAN Sleman sebagai calon bupati ini masih harus mendapat persetujuan dari DPW PAN DIY setelah nanti mereka melakukan penjajakan,” kata Sadar, Senin (16/3/2015).

Sadar mengatakan, Sri Purnomo sudah secara pribadi datang ke kantor DPC PAN Sleman untuk menjalin
komunikasi pada beberapa waktu lalu. Langkah pria yang juga masih menjabat sebagai Bupati Sleman tersebut kemudian disambut hangat. Dia dinilai sebagai figur yang tepat untuk meneruskan program pembangunan Kabupaten Sleman pada periode 2016-2021.

Selain itu, sejak awal DPC PAN Sleman memang menginginkan ada orang internal partai yang bersedia maju
dalam pertarungan pilkada. “Kita memang mengupayakan internal partai yang diajukan sebagai calon bupati. Kebetulan, Pak Sri Purnomo sekarang juga berada di birokrasi,” ujar Sadar yang juga merupakan Sekretaris DPC PAN Sleman itu.

Sementara itu, Sri Purnomo menyatakan berterima kasih karena kembali mendapat kepercayaan untuk melanjutkan upaya memajukan pembangunan Sleman. Namun, dia mengaku justru belum mendapatkan pemberitahuan resmi dari DPC PAN Sleman.

Meski demikian, Sri Purnomo menyatakan siap menjalankan amanat tersebut jika memang benar dirinya yang akan diusung.

“Kalau memang benar, kami akan sami’na wa atho’na [kami dengar dan kami taat],” ungkapnya saat dihubungi pada Senin siang.

Sebelum menjabat sebagai Bupati Sleman periode 2010-2015, Sri Purnomo pernah menjadi Wakil Bupati Sleman periode 2005-2010. Saat ini, pria berusia 54 tahun tersebut juga merupakan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya