SOLOPOS.COM - Barisan Polisi di depan gedung KPU DIY, Kamis (21/8/2014). (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Pilkada Sleman mendapatkan pengamanan dari kepolisian

Harianjogja.com, SLEMAN – Polres Sleman mensiagakan personel bersenjata lengkap selama 24 jam untuk menjaga gudang KPU Sleman yang berisi logistik Pilkada 2015.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Pengamanan logistik di tingkat panitia pemungutann suara (PPS) akan dilakukan melalui pemberdayaan masyarakat.

Kapolres Sleman AKBP Faried Zulkarnaen menjelaskan, pihaknya menjamin sepenuhnya kondisi logistik Pilkada yang kini masih berada di gudang KPU Sleman.

Pengamanan dilakukan selama 24 jam secara bergantian tiap satu regu sekitar tujuh hingga sepuluh personel bersenjata lengkap untuk menjaga gudang KPU Sleman. “Gudangnya kita amankan selama 24 jam,” terangnya, Rabu (2/12/2015).

Menurutnya, hal yang paling diwaspadai terkait penjagaan itu adalah untuk mengantisipasi kebakaran akibat arus listrik di dalam gudang. Peristiwa itu sebelumnya juga terjadi di daerah lain akhir pekan lalu. Oleh sebab itu, petugas yang berjaga juga dibekali siaga dua unit mobil pemadam kebakaran. “Tapi mudah-mudahan semua tahan ini berjalan lancar, namun kami tetap siagakan dua damkar,” ujarnya.

Pihaknya akan terus mengawal logistik sampai ke PPS yang direncanakan KPU Sleman pada Senin (7/12/2015) akan mulai distribusi.

Mulai dari gudang ketika pendistribusian ke kecamatan akan dilakukan pengamanan selama perjalanan. Tetapi karena keterbatasan personel, untuk pengamanan tiap logistik yang sudah berada di PPS, pihaknya akan memberdayakan masyarakat. “Nanti ada linmas juga yang akan membantu,” kata dia.

Hingga saat ini Polres Sleman masih dibantu Tim Patroli Gabungan Polda DIY untuk mengamankan setiap tahapan Pilkada. Tim yang berjumlah enam kelompok secara bergiliran melakukan patroli di tiga kabupaten yang menggelar Pilkada termasuk Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya