SOLOPOS.COM - Pasangan calon nomor urut dua, Sri Purnomo-Sri Muslimatun (Santun) saat jumpa pers di rumah pemenangan Jaban, Desa Tridadi, Kecamatan Sleman, Jumat (4/12/2015). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Pilkada Sleman masuk hari tenang, Sri Purnomo pilih sungkem sang ibu

Harianjogja.com, SLEMAN – Calon Bupati Sleman nomor urut dua, Sri Purnomo memilih menenangkan hati saat memasuki hari tenang dengan melakukan sungkem kepada orangtuanya di Karanganom, Klaten, Jawa Tengah, Senin (7/12/2015). (Baca juga : Sri Purnomo Utamakan Dialog untuk Membangun Kesadaran Toleransi Antarumat Beragama)

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Langkah itu ditempuh Cabup incumbent itu karena pelaksanaan kampanye baik terbuka maupun tertutup dinilai telah cukup.

“Saya sejak Minggu sudah menyatakan istirahat, meski ada yang mengundang tapi saya tidak hadir daripada nanti melanggar. Hari tenang ini benar-benar untuk menenangkan jiwa,” ujar Sri Purnomo kepada Harian Jogja, Senin (7/12/2015).

Pada pagi hari H-2 pencoblosan, Sri Purnomo melayat salah satu guru SMA di Cangkringan yang meninggal dunia. Ia datang karena termasuk bagian dari anggota keluarga serta merupakan kewajibannya untuk hadir melayat. Sekitar pukul 13.00 WIB, Sri Purnomo selesai ta’ziyah langsung menuju ke Klaten.

Menurutnya, tujuan ke Karanganom Klaten untuk melakukan sungkem ibundanya sekaligus memohon doa restu. Setelah itu pada Senin (7/12/2015) sore, ia melakukan ziarah kubur pada makam sesepuh yang masih berada di Karanganom, Klaten dilanjutkan mengunjungi keluarga lainnya dan malam harinya kembali ke Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya