SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pilkada Sleman sudah masuk masa tenang, namun para paslon mengaku belum sempat menjangkau seluruh dusun dalam masa kampanye

Harianjogja.com, SLEMAN-Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) tinggal menghitung hari. Setiap pasangan calon (paslon) mengaku siap bertanding dalam pesta demokrasi. Meski belum semua masyarakat di pedusunan terjangkau tapi kampanye yang dilakukan menjadi kekuatan untuk menggalang suara. (Baca juga : PILKADA SLEMAN : Saat 2 Paslon Saling Debat tentang Pelayanan Ambulan…)

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Paslon nomor urut satu, Yuni Satia Rahayu-Danang Wicaksana mengaku evaluasi kampanye selalu dilakukan setiap selesai kegiatan. Berdasarkan kampanye internal maupun eksternal selama ini, strategi gerilya ke masyarakat dinilai strategis.

“Kita tahu masyarakat senang ketemu kandidatnya dengan cara seperti itu,” ungkapnya, Jumat (4/12/2015).

Meski demikian belum semua wilayah terjangkau paslon secara langsung dan hanya dihadiri perwakilan tim pemenangan. Minimal, kata Yuni, masyarakat sudah pernah mendengar kata-kata pasangan Yuni-Danang. Bantuan yang dijanjikan menurutnya bisa menjadi stimulan bagi masyarakat di tingkat bawah.

Hal yang sama juga disampaikan paslon nomor dua, Sri Purnomo-Sri Muslimatun (Santun). “Keingin menjangkau semua dusun tampaknya tidak bisa karena saking banyaknya objek dan waktu yang sudah membatasi. Ada beberapa dusun yang belum kami datangi,” kata Sri Purnomo.

Menurutnya kegiatan kampanye sudah dilakukan maksimal. Siang dan malam sudah bertemu masyarakat, menyapa dan mengajak mereka untuk mendukung Santun.

Sri Purnomo berharap tingkat partisipasi warga Kabupaten Sleman melebihi 70%. “KPU sosialisasinya minim tapi kami berharap kesadaran masyarakat untuk memilih tinggi,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya