SOLOPOS.COM - Pasangan calon nomor urut dua, Sri Purnomo-Sri Muslimatun (Santun) saat jumpa pers di rumah pemenangan Jaban, Desa Tridadi, Kecamatan Sleman, Jumat (4/12/2015). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Pilkada Sleman dimenangkan oleh Sri Purnomo-Sri Muslimatun, yang diusung beberapa partai politik

Harianjogja.com, SLEMAN – Pasangan Cabup dan Cawabup nomor urut dua Sri Purnomo – Sri Muslimatun (Santun) makin di atas angin dalam rekapitulasi penghitungan sementara, Kamis (10/12/2015) siang. Data statistik itu kian menguatkan paslon tersebut tinggal selangkah lagi untuk menduduki pimpinan tingkat daerah Sleman. (Baca juga : PILKADA SLEMAN : Warga Berdatangan ke Rumah Sri Purnomo, Ucapkan Selamat)

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Data penghitungan Tim Media Paslon Santun menunjukkan, pasangan Yuni-Danang (Yuda) hingga, Kamis (10/12/2015) memperoleh 218.882 suara dengan persentasi 43%. Angka itu jauh di atas Santun yang sudah menembus 287.336 suara dan persentase mencapai 57%.

Perolehan data itu didapatkan dari 506.218 suara sah. Jika dilihat persentase peroleh suara tiap kecamatan cukup variatif. Santun unggul dari Yuda secara tipis hanya 2% seperti terlihat di Kecamatan Depok. Tetapi melejit di beberapa kecamatan salahsatunya unggul 32% di Moyudan.

“Sudah sekitar 97% perhitungan data kami yang masuk dari tiap kecamatan Santun unggul sekitar 14%,” terang Sandro dari Tim Media Paslon Santun, Kamis (10/12/2015).

Terpisah Ketua Tim Pemenangan Santun Sadar Narimo menegaskan, sebagai pihak pengusung Santun pihaknya telah menyiapkan strategi jika Santun dinyatakan menang sampai di perhitungan KPU Sleman seperti memikirkan prapelantikan.

Ada beberapa partai yang mengusung Santun, maka beberapa partai itu akan menitipkan sesuatu pada Santun. Akantetapi, titipan itu, kata Sadar, bukan untuk pribadi maupun golongan melainkan demi kepentingan seluruh warga Sleman.

Bersama partai pengusung dan pendukung, pihaknya akan menitipkan kebijakan yang ada di Sleman selama lima tahun ke depan harus lebih partisipatif, akomodatif terhadap aspirasi yang ada.

“Ini yang harus kita lakukan, untuk menunjukkan kepada masyarakat Sleman, bahwa yang kita usung itu figur yang memang bisa membangun sleman menjadi lebih baik,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui Santun diusung tujuh partai terdiri atas PAN, Golkar, PPP, Demokrat, Nasdem, PKS dan PKB yang menguasai lebih dari 50% suara di DPRD Sleman. Selain itu, Paslon ini juga didukung dua partai lain yaitu PBB dan Hanura.

“Supaya nanti buah yang kita perjuangkan itu menangkan Pilkada, menangkan hati rakyat Sleman. Artinya, setelah memenangkan Pak Sri dan Bu Mus, selanjutnya harus memakmurkan, mensejahterakan warga Sleman,” ungkap Sadar.

Terpisah Sri Purnomo menyatakan, kemenangan yang diperolehnya dinilai sebagai kemenangan seluruh warga Sleman. Karena itu, ia berjanji akan merangkul semua pihak tak terkecuali lawan politiknya untuk bersama-sama membangun Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya