SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi pemilihan kepala desa (JIBI/Harian Jogja/Solopos)

Harianjogja.com, SLEMAN- Dari 32 desa di Kabupaten Sleman yang akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades), jumlah calon kepala desa ada 112 orang, dengan latar belakang yang berbeda-beda.

“Dari segi usia yang paling muda berumur 26 tahun bakal calon desa Sukoharjo, dan yang paling tua usia 59 tahun, bakal calon kepala desa Sendangsari Minggir,” kata Kepala Bagian Pemerintahan Desaa Setda Kabupaten Sleman Soekarno, Senin (14/10/2013).

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Usia yang paling banyak didominasi usia 35 sampai 50 tahun. Dari data yang ada mayoritas bakal calon berpendidikan SLTA dan S1 masing-masing sejumlah 49 orang.

“Berdasarkan persentase pendidikan akhir dari Bakal Calon Kepala Desa dengan dengan komposisi pendidikan SMP/ sederajat 2,68 persen, SMA/sederajat 43,75 persen, D3 4,46 persen, S1 43,75 persen dan S2 5,36 persen,” katanya.

Soekarno mengatakan, dari 32 desa, jumlah pemilih terbanyak adalah Desa Caturtunggal Depok dengan jumlah 33.583 pemilih, sedangkan jumlah pemilih terkecil Desa Sumberejo Tempel.sejumlah 3.500 pemilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya