SOLOPOS.COM - 56 Kepala Desa (Kades) yang baru telah dilantik di Kabupaten Gunungkidul, di Bangsal Sewoko Projo, Kamis (17/12/2015). (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Pilkades serentak di Gunungkidul berlanjut pada pelantikan kades terpilih

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Dua Kepala Desa (Kades) terpilih Pilkades 2015 Gunungkidul, yakni Kades Pengkol, Nglipar dan Kades Semoyo, Patuk, dilantik pada Rabu (30/12/2015).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

(Baca juga : Pagi Tadi, 56 Kepala Desa di Gunungkidul Dilantik Serentak)

Dua Kades ini merupakan dua Kades yang dilantik secara terpisah dari 56 Kades lainnya yang sebelumnya sudah dilantik pada Kamis (17/12/2015) lalu. Pasalnya, masa jabatan Kades yang sebelumnya [Kades yang lama] baru berakhir pada 31 Desember 2015.

Mereka yang dilantik ini ialah Margiyanto, menggantikan Suharto sebagai Kades Pengkol, dan Sihono, yang menggantikan Suwarto sebagai Kades Semoyo. Dua orang Kades ini dilantik di Kantor Desa masing-masing.

Kepala Bagian Pemerintahan Desa Sekretariat Daerah Kabupaten Gunungkidul, Siswanto mengatakan dengan dilaksanakannya pelantikan dua Kades ini, maka seluruh pemenang Pilkades 2015 serentak di Gunungkidul telah dilantik. Ia meminta kepada para kades untuk segera menyesesuaikan diri dan segera bekerja bagi masyarakat.

Sementara, Penjabat Bupati Gunungkidul, Budi Antono mengungkapkan tugas dan tanggung jawab Kades saat ini cukup berat, terutama setelah adanya dana desa dari pemerintah pusat. Untuk itu kades terpilih harus memiliki kemampuan dalam hal pengelolaan aset.

Di samping itu, mereka juga diminta untuk bisa melaksanakan pembangunan dan meningkatkan pelayanan publik di wilayah masing-masing.

Hal ini bertujuan agar nantinya masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa sehingga bisa lebih sejahtera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya