SOLOPOS.COM - Ilustrasi pilkades (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebanyak enam kandidat akan bersaing dalam proses pemilihan kepala desa (Pilkades) Triharjo, Kecamatan Wates, Kulonprogo yang akan berlangsung, Minggu (8/12/2013) mendatang. Enam calon tersebut yakni Martimbang, Teguh Mulyono, Nur Toha, Sunarto, Samsu Giharto dan Hartono.

Sekretaris Panitia Pilkades Triharjo, Arif mengapresiasi banyaknya warga yang antusias untuk mencalonkan diri menjadi Kades. “Sangat semarak sekali pesta demokrasi di sini. Ada enam calon yang akan bersaing. Itu artinya tingkat partisipasi masyarakat sangat tinggi,” ujarnya kepada Harianjogja.com, Jumat (29/11/2013).

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Selanjutnya, kata Arif, proses pengambilan nomor urut calon dilakukan, Jumat (29/11/2013).Sementara proses kampanye dialogis untuk keenam calon dilakukan dua kali, Sabtu (30/11/2013) dan Minggu (1/12/2013).

“Karena ada enam calon, agar pemaparan visi dan misi bisa terlaksana dengan baik maka kami jadwalkan dua hari. Satu hari masing-masing untuk tiga calon sekaligus,” tandasnya.

Keenam kandidat tersebut akan berupaya mendulang suara dari total daftar pemilih tetap (DPT) di Triharjo sebanyak 5.371 pemilih. Adapun Pilkades Triharjo diselenggarakan lantaran Wadiyo selaku Kades di wilayah itu mengundurkan diri karena maju dalam pencalonan anggota legislatif pada Pemilu 2014 nanti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya