SOLOPOS.COM - Kepala PPSDM Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan Yuli Sudoso (kedua dari kanan) saat memberikan penjelasan seputar sumber daya penerbangan di Hotel Royal Ambarukmo, Depok, Sleman, Kamis (2/6/2016). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Pilot komersil menganggur di Indonesia masih tinggi.

Harianjogja.com, SLEMAN – Banyaknya sekolah penerbangan komersial belum memberikan jaminan direkrutnya lulusan untuk mengoperasikan pesawat di beberapa operator. Sekitar 450 pilot yang rata-rata lulusan terbaru masih menganggur hingga 2016.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan membahas persoalan dalam Indonesia Civil Aviation Training Seminar (ICATS) di Hotel Royal Ambarukmo, Depok, Sleman, Kamis (2/6/2016).

Kepala PPSDM Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan Yuli Sudoso menjelaskan, seminar serupa dilakukan sejak 2014, merupakan wahana bertukar pikiran antar pelaku penerbangan dari berbagai belahan dunia. Pembahasan dilakukan mulai dari regulasi penerbangan hingga lembaga penyelenggara pendidikan penerbangan.

“Harapannya bisa meningkatkan kerja sama seluruh komponen penerbangan dalam menghadapi tantangan. Mulai dari meningkatkan keselamatan dan keamanan penerbangan serta mencetak tenaga SDM mulai dari pilot, teknisi pesawat dan awak lainnya,” ungkapnya di Depok, Sleman, Kamis (2/6/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya