SOLOPOS.COM - Ilustrasi penyortiran surat suara (JIBI/Solopos/Dok.)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Komisi Pemilihan Umum Kulonprogo kekurangan 1.295 lembar surat suara untuk pemilihan presiden (pilpres) 9 Juli mendatang.

Rinciannya, kekurangan disebabkan kerusakan surat suara yang ditemukan saat pelipatan dan penyortiran surat suara sebanyak 155 lembar dan adanya pembulatan surat suara.  Pada Pilpres kali ini KPU Kulonprogo menerima 342.615 lembar surat suara.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Divisi Logistik dan Perencanaan Pemilu KPU Kulonprogo Budi Priyanta menuturkan, pembulatan jumlah surat suara dilakukan di 987 tempat pemungutan suara (TPS).

Tujuannya, supaya lebih mudah mendistribusikan. “Semisal ada TPS yang awalnya 87 surat suara menjadi 90 surat suara,” ujarnya, Selasa (1/7/2014).

Ia mengaku, sudah mengirimkan surat permintaan ke KPU DIY, namun hingga kini belum ada kepastian tambahan surat suara tersebut datang.

Rencananya, logistik pemilu akan didistribusikan pada 7 dan 8 Juli mendatang. Serupa dengan distribusi logistik pemilihan legislatif (pileg), hari pertama dipusatkan di utara, yakni Kecamatan Kokap, Samigaluh, Girimulyo, Kalibawang, dan Nanggulan.

Sementara wilayah selatan, seperti Pengasih, Wates, Lendah, Galur, Sentolo, Panjatan, dan Temon dilakukan pada hari kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya