SOLOPOS.COM - Ilustrasi senam (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, KULONPROGO – Tim kampanye masing-masing capres dan cawapres di Kulonprogo gunakan senam sehat untuk menarik masyarakat.

“Senam sudah menjadi kegiatan yang umum dan banyak dilakukan oleh masyarakat. Oleh karena itu kami mencoba menggelarnya di kampanye ini,” ujar Ketua Tim Pemenangan Prabowo Hatta Kecamatan Galur Soepeno, Minggu (22/6/2014) di Lapangan Karangsewu, Galur.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Senam sehat juga banyak diminati oleh kaum wanita. Hal ini sejalan dengan misi kampanye tim pasangan ini untuk menarik suara dari kaum perempuan.

“Kaum ibu-ibu atau wanita ini memiliki potensi suara yang cukup besar,” ujar Dewan Pembina Tim Pemenangan Prabowo Hatta Kulonprogo Hamam Muttaqin.

Kampanye yang dimeriahkan dengan acara senam sehat dan pembagian doorprise ini diikuti setidaknya ratusan orang. Hamam mengatakan potensi suara kaum perempuan sangatlah besar. Hal ini didasarkan dari survey yang dilakukan Tim Pemenangan capres dan cawapres. Prosentasenya kurang lebih mencapai 50% lebih adalah pemilih wanita.

“Makanya kami memang diarahkan dari pusat untuk menarik suara dari kaum perempuan ini. Salah satu caranya yakni dengan acara senam massal ini,” imbuh Hamam.

Berkampanye dengan senam sehat juga turut dilakukan tim kampanye Jokowi-JK. Bertempat di Alun-alun Wates, ratusan orang mengikuti senam sehat. Tim Sekber Pemenangan Jokowi-JK, Sudarto  mengatakan  kegiatan ini mengajak masyarakat untuk dapat menjalani gaya hidup sehat.

“Sanggar senam di sini juga merata. Kami menargetkan untuk menarik simpatisan dan masyarakat pendukung Jokowi yang ada di sanggar senam. Ini sesuai juga dengan prinsip kalau Indonesia ingin hebat, masyarakat juga harus sehat,” jelas Sudarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya