SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WATES–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB makin serius untuk me-recall Sariwidi, anggota DPRD dari partai tersebut melalui Pergantian Antar Waktu (PAW). Langkah ini dilakukan karena mantan calon Bupati Kulonprogo tersebut sering membolos.

Wakil Ketua DPC PKB Kulonprogo Yusron Martofa mengatakan, berdasarkan hasil rapat DPC, akhir pekan lalu, partai resmi melayangkan Surat Peringatan (SP) pertama bagi Sarwidi. Jika tidak ditanggapi akan dilanjut SP kedua dan ketiga.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

“Setelah SP ketiga maka yang bersangkutan akan di-PAW. Sementara ini baru SP pertama yang kami kirim kemarin. SP dikeluarkan setelah teguran dan pembinaan sesuai mekanisme yang berlaku di internal partai,” kata Yusron, Senin (2/7).

Ia mengatakan, baik partai maupun fraksi sudah berusaha keras mencari tahu keberadaan Sarwidi. Hanya saja, telepon selulernya tidak pernah bisa dihubungi. Sarwidi juga tidak pernah bisa ditemui di rumahnya.

“Kami sudah berusaha untuk klarifikasi, tapi selalu gagal. Kami sudah evaluasi terkait kelalaian yang bersangkutan menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat. Sepertinya beliau memang sudah mengesampingkan tata tertib,” terang dia.

Wiyono, Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD KP mengatakan, sejauh ini BK sudah dua kali menggelar rapat membahas ketidakhadiran Sarwidi yang sudah melewati batas toleransi. Namun BK belum merumuskan rekomendasi apa pun.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya