SOLOPOS.COM - Ilustrasi antrean di Samsat. (JIBI/Solopos/Dok.)

Plat nomor Sleman menumpuk di Samsat

Harianjogja.com, SLEMAN– Samsat Sleman berupaya terus mengantarkan pemilik Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau plat nomor kendaraan ke pemiliknya. Sayang, banyak data alamat pemilik kendaraan yang tidak sesuai dengan alamat.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Kepala Unit Regident Lantas Polres Sleman Iptu Anang T mengatakan, distribusi TNKB kepada pemilik kendaraan mengalami kendala. Petugas tidak menemukan pemilik kendaraan sesuai alamat yang tertera dalam STNK.

“Setelah dicari oleh Babinsa dan ditemukan alamatnya, ternyata TNKB bukan pemilik sesuai alamat di STNK. Kendaraan tersebut sudah dijual beberapa tahun lalu,” kata Anang di kantornya, Senin (7/11/2016).

Dia berharap, warga yang belum mengambil plat nopol segera mengurus TNKB ke Samsat. Selain itu, pemilik kendaraan juga didorong melakukan mutasi kepemilikan. Menurutnya, proses mutasi bisa langsung menggunakan KTP pemilik yang baru dan tidak perlu menggunakan KTP pemilik sebelumnya.

“Banyak keuntungan jika mutasi dilakukan. Selain tidak perlu repot meminjam KTP pemilik kendaraan sebelumnya, itu juga memudahkan pendataan pemilik kendaraan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya