SOLOPOS.COM - Ilustrasi jaringan distribusi listrik PT PLN (Persero) (JIBI/Solopos/Dok.)

PLN Jogja, nominal penunggak cukup tinggi.

Harianjogja.com, JOGJA–Tunggakan biaya listrik dari pelanggan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Jogja mencapai lebih dari Rp5 miliar.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Supervisor Pelayanan Pelanggan PT PNL (Persero) Area Jogja Sukarniasih mengungkapkan, sampai April 2016 (Maret-April) besaran tunggakan dari pelanggan lebih dari Rp5 miliar.

“Pelanggan itu ingat PLN kalau ada pemadaman, tetapi kadang lupa memenuhi kewajibannya yaitu membayar. Mungkin karena saking sibuknya,” kata dia, Kamis (2/6/2016).

Ia menjelaskan, tunggakan tertinggi disumbang TNI/Polri sekitar Rp3,4 miliar, disusul pelanggan umum sebesar Rp2,3 miliar, Pemerintah Daerah (Pemda) sekitar Rp54 juta, instansi vertikal sekitar Rp11 juta, dan BUMN sekitar Rp10 juta hingga Rp20 juta.

“Yang dominan dari pelanggan umum dan TNI/Polri. Namun, kalau TNI/Polri itu kan tergantung dari APBD sehingga kami enggak bisa berbuat banyak,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya