SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengambil darah (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, JOGJA- Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Jogja menjadi rujukan untuk mencukupi kebutuhan darah dari berbagai daerah sekitar.

Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Jogja, Haris Syarif Usman, Selasa (5/8/2014) mengatakan PMI Cabang Kota Jogja menjadi salah satu PMI yang menjadi rujukan masyarakat saat membutuhkan darah baik dari Kota Jogja maupun dari kabupaten sekitar serta dari berbagai daerah di Jawa Tengah bagian selatan.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Saat ini, kata Haris, PMI Kota Jogja masih mengalami kekurangan stok darah sampai usai Lebaran sehingga tidak bisa memenuhi permintaan masyarakat.

Haris mengatakan, PMI Kota Jogja sudah memaksimalkan upaya untuk mengajak dan mengingatkan pendonor darah melalui pesan singkat telepon selular agar bisa mendonorkan darahnya.

Namun demikian, lanjut Haris, ajakan tersebut belum banyak mendapat tanggapan dari masyarakat karena dimungkinkan pendonor masih disibukkan dengan berbagai acara silaturahmi saat libur Lebaran.

Selain mengingatkan pendonor darah rutin, PMI Kota Jogja juga berusaha meminta berbagai komunitas, kelompok atau instansi untuk bisa melakukan kegiatan donor darah massal.

Dari website PMI Kota Jogja sudah terjadwal berbagai kegiatan donor darah massal yang dilakukan mulai Minggu (10/8/2014) hingga satu pekan berikutnya. Kegiatan donor darah massal tersebut digelar oleh sejumlah instansi seperti pendidikan, warga kampung, hotel, dan perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya