SOLOPOS.COM - PMI (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

Harianjogja.com, BANTUL-Palang Merah Indonesia (PMI) Bantul berhasil mengumpulkan dana hampir setengah miliar atau Rp500 juta dalam setahun.

Ketua Panitia Bulan Dana PMI Bantul Sunarto mengatakan, selama 2013 lalu, organisasi sosial ini mampu mengumpulkan dana sebesar Rp427 juta lebih.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Jumlah itu meningkat dibanding 2012 yang hanya berhasil mengumpulkan dana senilai Rp352 juta lebih. Kenaikan mencapai Rp75 juta lebih.

Kantor Kecamatan Imogiri sejauh ini diketahui sebagai penyumbang terbesar dana PMI. Dibanding instansi lainnya di Bantul. “Kenaikannya [dana PMI] mencapai dua puluh enam persen,” terang Sunarto Senin (20/1/2014).

Kenaikan dana bantuan itu menurut Sunarto disebabkan semakin banyak warga Bantul yang sadar akan manfaat dana yang dikelola PMI tersebut. Karenanya masyarakat rela menyumbangkan dana ke lembaga ini.

Ditambahkannya, dana yang terkumpul itu, sebanyak 90% akan digunakan untuk kegiatan operasional PMI Bantul sisanya disetorkan ke PMI DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya