SOLOPOS.COM - Ilustrasi Seragam PNS (Dok/JIBI/Solopos)

PNS Jogja, ada pensiunan yang masih terdaftar di BKN.

Harianjogja.com, JOGJA-Puluhan ribu pegawai negeri pensiun yang tidak tercatat di Badan Kepegawaian Nasional (BKN), 198 di antaranya adalah PNS dari Kota Jogja.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

“Ada 198 PNS sudah pensiun datanya belum dihapus di BKN,” kata Kepala Sub Bagian Pengembangan Jabatan Struktural Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jogja, Ary Iryawan di kantornya, Kamis (21/4/2016).

Ary mengatakan 198 PNS pensiun yang belum dihapus datanya di BKN itu diketahui setelah semua PNS melakukan pendataan ulang PNS secara elektronik atau E-PUPNS pada pertengahan tahun lalu. Mereka tercatat pensiunan 2010-2011.

Menurut dia, data PNS yang pensiun tersebut sudah dihapus dari BKD Kota Jogja sehingga hak-haknya sebagai PNS pun sudah dihentikan sejak 2010-2011. Ary mengklaim sudah menyampaikannya ke BKN melalui elektronik.

“Tapi ternyata data disana belum dihapus, kami tidak tahu,” ujar Ary.

Data PNS aktif Kota Jogja yang tercatat per 31 Desember 2015 sebanyak 7.623 orang. Ary mengatakan tahun ini PNS akan berkurang karena ada sekitar 300 PNS yang akan pensiun sampai akhir tahu nanti. Sementa moratorium penerimaan PNS masih diberlakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya