SOLOPOS.COM - Sejumlah pegawai negeri sipil di lingkungan Pemprov DIY membersihkan sampah yang mengotori beberapa fasilitas di Kawasan Pedestrian Malioboro, Jumat (20/1/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

PNS Kepatihan DIY melakukan aksi bersih-bersih Malioboro

Harianjogja.com, JOGJA-Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemprov DIY menggelar kegiatan #MalioboroResik, Jumat (20/1/2017). Bersih-bersih dilakukan sejumlah PNS di sepanjang Kawasan Malioboro.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

“Kegiatan ini sudah kedua kalinya kami lakukan. Setiap Jumat pagi, kami membersihkan sampah-sampah di sekitar pedestrian,” ujar Nugraheni salah satu PNS Pemprov DIY.

Sebagian besar sampah yang dikumpulkan para abdi negara ini berasal dari putung rokok dan bungkus plastik yang mengotori pot bunga di sepanjang pedestrian.

Para pegawai ini berharap kegiatan tersebut tak hanya dilakukan warga Kantor Gubernur DIY di Kepatihan, tetapi juga dapat menginisiasi seluruh warga dan penikmat Malioboro, termasuk pedagang dan wisatawan.

“Kami berharap mereka bisa turut menjaga kebersihan di Malioboro,” ujar Heni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya