SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, BANTUL-Seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan kerja Kabupaten Bantul bersiaplah jika merencanakan membolos kerja pada Jumat (27/12/2013) nanti. Bupati Bantul bakal menggelar inspeksi ke semua wilayah kerja di Bantul.

“Soalnya hari Jumat itu hari kejepit. Tanggal dua puluh lima dan dua puluh enam libur, masuk tanggal dua tujuh, tapi besoknya sudah libur lagi,” kata Ida Rabu (25/12/2013).

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Jumat (27/12) mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul melalui Inspektorat bakal menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh instansi pemerintah di Bantul. PNS yang membolos menurutnya bakal ketahuan.

Bahkan Ida sapaan akrabnya menegaskan bakal memberikan sanksi sesuai aturan berlaku bagi PNS yang ketahuan membolos. Mulai dari teguran hingga peringatan.

Selain itu, dirinya mengaku tak masalah bila nama-nama PNS yang membolos tersebut diumumkan ke publik. “Umumkan saja atau tulis saja nama-nama PNS yang membolos itu di koran,” tegasnya.

Terpisah pegiat Masyarakat Transparansi Bantul (MTB) Irwan Suryono mengatakan, bila banyak PNS yang membolos pada akhirnya masyarakat yang dirugikan.

“Kalau mereka banyak enggak masuk bagaimana kalau ada warga yang membutuhkan layanan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya