SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Pocari Sweat menggelar kegiatan peduli lingkungan dengan membersihkan Pantai Depok, Minggu (27/5).

Kegiatan itu mengerahkan lebih dari 500 orang terdiri dari komunitas, pelajar, pedagang dan masyarakat ini menyisir pantai dan memungut sampah non organik yang ada di sepanjang pantai.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Managing Director PT Amerta Indah Otsuka, Prayugo Gunawan mengatakan, selain bersih sampah, juga digelar kompetisi Trash Hour Hunt yang diikuti peserta gerakan bersih pantai. Digelarp pula penyuluhan serta pemasangan tempat sampah di beberapa titik.

“Seluruh sampah yang terkumpul diserahkan ke komunitas untuk didaur ulang menjadi barang yang bermanfaat dan bernilai jual,” ujarnya, Minggu (27/5).

Sebelumnya, Pocari Sweat Satu Hati Peduli Lingkungan juga telah menggelar penyuluhan di lima SMA di DIY dan beberapa komunitas masyarakat mengenai bahaya sampah non organik bagi lingkungan pantai dan kelestarian laut.

Kegiatan bersih pantai ini merupakan kegiatan roadshow yang didukung Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif dan telah berlangsung sebelumnya di Pantai Ampenan Lombok dengan total sampah yang dikumpulkan sebanyak 650 kg dan roadshow ledua di Pantai Citepus Sukabumi sebanyak 3.000 kg. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya