SOLOPOS.COM - Ilustrasi pohon (Solopos Dok)

Harianjogja.com, SLEMAN—Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan sebuah pohon tumbang dan menimpa rumah milik Heru Budianto, 65, warga Dusun Sedogan, Desa Lumbungrejo, Kecamatan Tempel, Sleman, Selasa (12/11/2014) siang.

Beruntung, tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa itu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kapolsek Tempel Kompol Nugroho menjelaskan, hujan deras disertai angin kencang terjadi Selasa siang sekitar pukul 13.30 WIB. Angin kencang terjadi sekitar 10 hingga 15 menit menyebabkan pohon di dekat rumah korban tumbang.
Pohon tersebut kemudian menimpa rumah dan menyebabkan kerusakan cukup parah di bagian ruang tamu. Beruntungnya saat pohon tumbang korban maupun keluarga sedang berada di rumah bagian belakang.

Akibat peristiwa itu, perabotan di dalam rumah korban pun banyak yang rusak. Kerugian diperkirakan mencapai Rp5 juta. “Selain di Dusun Sedogan, ada juga pohon tumbang di Dusun Kopen, Lumbungrejo. Tapi di Kopen tidak menimpa rumah,” katanya melalui sambungan telepon, Rabu (12/11/2014).

Kompol Nugroho menjelaskan, pihaknya langsung menerjunkan belasan anggota untuk membantu warga membersihkan sejumlah pohon yang tumbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya