SOLOPOS.COM - Polri

Harianjogja.com, SLEMAN—Polri membuka lowongan pendaftaran anggota dengan pangkat brigadir pada 2014. Polda DIY mendapatkan kuota hingga ratusan.

Kabid Humas Polda DIY, AKBP Anny Pudjiastuti menjelaskan, penerimaan anggota secara besar-besaran dilakukan untuk memenuhi sumber daya manusia di lingkungan Polri dengan menjaring sebanyak-banyaknya agar mendapatkan hasil dari SDM yang optimal.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Menurutnya, dalam penerimaan brigadir polisi 2014 ini, kuota nasional sebanyak 10.750 brigadir pria dan 7.000 brigadir wanita atau polwan.

Anny menambahkan, Polda DIY, akan menerima 148 polwan, sedangkan brigadir pria masih menunggu informasi dari Mabes Polri.

“Pendidikan akan dibuka pada 3 Juni sampai 28 Desember 2014. Bertempat di Pusdik Binmas Lemdikpol Banyubiru dan SPN Selopamioro,” ungkapnya, Selasa (25/3/2014).

Khusus pengiriman dari Polda DIY, jika selesai menempuh pendidikan akan kembali ditugaskan di lingkungan Polda DIY sebagai asal calon.

Karena itu bagi pemuda dan pemudi yang berminat bisa mendaftar melalui www.penerimaan.polri.co.id.

Ia menegaskan dalam penerimaan atau proses rekruitmen tidak dipungut biaya alias gratis serta dilaksanakan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

“Persyaratan umum berijazah SMA sederajat dengan nilai akhir 6.0. Usia saat dibuka pendidikan minimal 17 tahun dan maksimal 22 tahun dan tinggi badan ideal,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya