SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Istimewa Gua Pindul

JIBI/Harian Jogja/Istimewa
Gua Pindul

Harian Jogja.com, GUNUNGKIDUL – Akibat ketegangan yang terjadi antar pengelola wisata Gua Pindul, wisatawan menjadi korban. Dua wisatawan asing dikabarkan terkena lemparan batu saat tengah menikmati keindahan Gua Pindul.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Informasi yang dihimpun Harian Jogja, ketegangan terjadi Sabtu (15/7/2013) sekitar pukul 11.00 WIB. Bermula dari pengelola Taruna Wisata membawa dua wisatawan menyusuri Gua Pindul.

Sampai di pintu keluar Gua, lebih dari seratus warga sekitar mendatangi lokasi dan menghalau rombongan wisata Taruna Wisata.

Suara titir atau kentongan pun menghiasai ketegangan antar pengelola siang itu. Bahkan pemandu Taruna Wisata Oki dan Bagong terpaksa dievakuasi polisi dari kerumunan massa.

Ketegangan tersebut dibenarkan oleh salah satu pemandu Pindul Marsudi. “Iya betul ada [ada ketegangan], wisatawan juga terkena lemparan batu dibagian punggung,” katanya saat dihubungi, Senin (15/7/2013).

Wisatawan asing yang terkena lemparan luka dibagian punggung namun tidak melapor ke polisi. Rencananya dua wisatawan tersebut menyusuri Pindul dan Kali Oyo.

“Akhirnya tiket masuk kita kembalikan semu. Kita juga sempat menawarkan rafting Kali Oyo tapi bulenya milih pulang,” papar Marsudi.

Sementara kedua pemandu yang membawa wisatawan taruna Wisata dievakuasi sampai Simpang Empat Grogol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya