SOLOPOS.COM - Petugas kabin Transjogja menunjukkan ruang khusus penyandang disabilitas di Trans Jogja. Armada baru ini didesain lebih ramah bagi penyandang disabilitas. (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)

Polemik taksi online tak mempengaruhi Trans Jogja

Harianjogja.com, JOGJA — Meski keberadaan angkutan online memberikan dampak terhadap berbagai angkutan umum lainnya, namun tidak berlaku bagi Trans Jogja. PT Anindya Mitra Internasional (AMI) selaku operator Trans Jogja menegaskan, angkutan online tidak mempengaruhi load factor atau keterisian penumpang Trans Jogja.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Baca Juga : POLEMIK TAKSI ONLINE : Angkutan Online Tak Pengaruhi Load Factor Trans Jogja

Direktur PT AMI Dyah Puspitasari menyampaikan Trans Jogja menyasar pihak yang secara reguler dia melakukan perjalanan. Tentu dengan memberikan pelayanan yang nyaman dan tepat waktu. Selain itu, banyaknya penduduk di Kota Jogja tidak mungkin jika semua akan ditarik ke BRT sebagai layanan transportasi. Sehingga transportasi jenis lain bisa turut ambil bagian dalam layanan.

“Ditambah lagi itu hal yang lumrah makanya pertanyaanya siapa yang akan jadi sasaran kita? Sasaran kita adalah orang yang memang secara reguler dia jalan, kita bisa diandalkan tepat waktu kan gitu pelayanannya bagus, nyaman. Emang penduduk di Jogja berapa? kan tidak semua ditarik ke BRT itu nggak masuk akal. Ada orang-orang yang punya kebutuhan berbeda,” kata dia, Jumat (24/3/2017)

Anggota Komisi C DPRD DIY Suharwanta menegaskan, operasional Trans Jogja sejatinya bukan untuk mencari untung karena segala kebutuhan telah dipenuhi Pemda DIY melalui APBD. Sehingga tidak perlu dikhawatirkan meski saat ini berseliweran angkutan online. Akantetapi, bukan berarti Trans Jogja harus berdiam diri tanda saingan. Melainkan harus terus meningkatkan layanan agar okupansi meningkat.

“Harus memberikan layanan yang murah dan cepat juga nyaman, masyarakat pasti akan memilih Trans Jogja,” ungkap politisi PAN ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya