SOLOPOS.COM - Foto Demonstrasi Tolak Premanisme JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

Polisi gelar operasi cita kondisi.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Polres Gunungkidul mulai mengantisipasi tindak kejahatan dan premanisme menjelang Natal dan Tahun Baru. Untuk itu sejumlah preman ditangkap dan dilakukan pembinaan.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Dalam operasi cipta kondisi yang dilaksanakan pada Selasa (19/12/2017) siang, jajaran Polres Gunungkidul dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Gunungkidul AKP Rudi Prabowo. Dengan melibatkan satu pleton personel gabungan, sejumlah titik Kota Wonosari disisir. Sasaran utama adalah para pelaku kejahatan jalanan dan aksi premanisme yang meresahkan masyarakat.

“Dalam kegiatan cipta kondisi berhasil mengamankan beberapa pengamen dan preman. Mereka kami bawa ke Mapolres Gunungkidul untuk didata dan dilakukan pembinaan agar dalam mengais rezeki di jalanan tidak meresahkan masyarakat,” kata dia, Selasa (19/12/2017).

Rudi mengatakan digelarnya operasi jelang Natal dan Tahun Baru adalah untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan. Tambahnya lagi kegiatan cipta kondisi ini akan dilaksanakan setiap hari sampai hari H Tahun Baru 2018, agar kenyamanan bisa dirasakan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya