SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemberian surat bukti pelanggaran (tilang) ketentuan lalu lintas. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN—Briptu YK, anggota Sat Lantas Polres Kulonprogo yang digerebek di sebuah hotel di Gamping, Sleman, dengan perempuan yang bukan istrinya, diduga menggunakan identitas orang lain saat chek-in di hotel.

Berdasarkan sumber Harianjogja.com, saat chek-in Briptu YK menggunakan identitas seorang pelajar SMA di Wates. Adapun identitas pelajar yang digunakan oleh Briptu YK yakni seorang pelajar berinisial DN.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Belum diketahui asal muasal penggunaan kartu pelajar masih aktif itu oleh Briptu YK. “Tetapi informasinya yang bersangkutan mendapatkan kartu pelajar saat menilang seorang pelajar yang melanggar aturan lalu lintas sebulan silam,” ujar sumber yang meminta namanya dirahasiakan itu, akhir pekan lalu.

Keluarga pelapor akhir pekan lalu mengadu ke Propam Polda DIY terkait pengusutan kasus perselingkuhan Briptu YK dengan seorang wanita berinisial AG. Briptu YK mulai mengenal AG saat kerap bermain di tempat kerja AG yang berlokasi di Moyudan, Sleman.

Briptu YK tercatat sebagai warga Pengasih, Kulonprogo. Ia diduga berselingkuh dengan AG, 28, yang merupakan istri dari HI asal Nanggulan, Kulonprogo. Merasa menjadi korban HI secara resmi melaporkan kasus itu ke Mapolsek Gamping setelah turut serta melakukan penggerebekan.

Kapolsek Gamping Kompol Bambang Widianto yang menangani kasus tersebut saat dikonfirmasi terkait penggunaan identitas palsu itu mengaku belum mengetahui secara pasti, karena hanya menangani kasus perselingkuhannya sesuai laporan dari pihak pelapor, yakni sesuai pasal 284 KUHP.

Kendati demikian, dalam kasus itu masih menunggu hasil visum dari rumah sakit. “Jika memang terbukti ya tentu lanjut [proses hukumnya], kami menangani perzinahan atau perselingkuhannya,” tegasnya melalui sambungan telepon, Minggu (23/3/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya