SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

ilustrasi

Harian Jogja.com, BANTUL—Polres Bantul mengklaim belum menemukan industri petasan di daerah ini yang disebut sebagai pemasok petasan ke luar daerah seperti Kulonprogo. Sebelumnya Polsek Galur, Kulonprogo, menemukan peredaran petasan yang disebut berasal dari Bantul.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Kapolres Bantul AKBP Ihsan Amin menyatakan, belum pernah ditemukan industri petasan di Bantul yang memasok barang itu ke luar daerah termasuk ke Kulonprogo. “Selama ini yang kami dapatkan hanya warga yang tertangkap tangan di lapangan memainkan petasan,” terang Ihsan Amin kepada Harian Jogja.com, Kamis (1/8/2013).

Diduga produksi petasan dikerjakan industri rumah tangga bukan industri berskala besar. “Petasan itu selama ini kebanyakan home industry, bisa dibuat sendiri,” tuturnya.

Sementara itu laporan dari polsek atau polres dari luar daerah terkait indikasi suplai petasan dari Bantul juga belum pernah ada. Hingga kini kata dia, telah banyak petasan yang berhasil dirazia kepolisian serta dimusnahkan.

Meski belum ditemukan adanya korban yang terluka akibat barang ini. Kepolisian juga masih berkoordinasi dengan kejaksaan apakah barang tersebut digolongkan sebagai barang berbahaya atau bukan.)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya