SOLOPOS.COM - ilustrasi (businessclarksville.com)

ilustrasi (businessclarksville.com)

BANTUL—Polres Bantul mengerahkan 410 personel untuk pengamanan dan pelayanan arus mudik Lebaran di Kabupaten Bantul dalam Operasi Ketupat Merapi 2012. Operasi ini dilaksanakan sejak 11 Agustus sampai 26 Agustus 2012 mendatang.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Kabag Ops Polres Bantul Kompol Faisal Rasyid menjelaskan, 410 personel tersebut disebar di enam pos strategis, meliputi lima pos pengamanan dan satu pos pelayanan. “Untuk pos pengamanan ada di Ketandan, Srandakan, Kretek tepatnya di sebelah TPR Induk Parangtritis, Sedayu, dan Piyungan. Sedangkan satu pos pelayanan dibangun di Druwo, Sewon,” jelasnya belum lama ini.

Faisal mengatakan, selain 410 personel yang disiapkan, seluruh kekuatan kepolisian yang ada di Bantul juga dilibatkan untuk mendukung pengamanan Lebaran.

Menurut Faisal, pengamanan dan pelayanan total yang diberikan oleh Polres Bantul difokuskan kepada para pemudik, wisatawan, dan masyarakat yang ada di Bantul. Wisatawan menjadi salah satu fokus pengamanan dan pelayanan, karena Bantul memiliki sejumlah objek wisata yang selalu dipadati pengunjung, seperti Pantai Parangtritis dan Pantai Depok. Faisal menambahkan, tempat-tempat wisata tersebut ramai dikunjungi wisatawan pada saat H+1.

Untuk pelayanan kesehatan, Polres Bantul bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, dengan menyiapkan tenaga kesehatan dan mobil ambulans.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya