SOLOPOS.COM - ilustrasi (businessclarksville.com)

ilustrasi (businessclarksville.com)

BANTUL—Jajaran Polres Bantul menambah porsi patroli rutin sejak Ramadan. Jadwal patroli tersebut jauh lebih padat dibanding hari-hari biasa.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Padatnya jadwal patroli tersebut berlaku bagi seluruh anggota, baik yang berseragam maupun yang berkostum preman. Penambahan waktu patroli diberlakukan menyeluruh di 17 wilayah sektor se-Kabupaten Bantul.

“Terutama patroli pada dini hari hingga pagi, khususnya saat Subuh,” terang Kassubag Humas Polres Bantul AKP Suparman saat ditemui Harian Jogja belum lama ini.

Menurut dia, tidak jarang warga meninggalkan rumahnya dalam kondisi kosong lantaran ditinggal sahur di luar atau saat menunaikan salat Subuh berjamaah di masjid.

Pihaknya berharap dapat meminimalkan kemungkinan terjadinya tindak kriminal pencurian. Adapun daerah rawan kriminalitas di Bantul saat ini masih bertahan di sebagian wilayah Kecamatan Banguntapan, Kasihan, dan Sewon.

“Karena tiga wilayah itu berbatasan dengan Kota dan terbilang paling ramai dibanding kecamatan-kecamatan lain di Bantul,” jelas Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Alaal Prasetya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya