SOLOPOS.COM - Jalan menanjak (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Menyambut libur natal dan tahun baru, Polres Gunungkidul menyiagakan 20 personil untuk tim ganjal ban yang akan ditempatkan di dua titik.

Kapolres Gunungkidul AKBP Faried Zulkarnaen menuturkan tim ganjal ban hanya ada di Gunungkidul. Hal itu disebabkan karakteristik Gunungkidul yang memiliki banyak tanjakan.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

“Kami akan menempatkan tim ganjal ban di dua titik yakni belokan slumprit dan tanjakan antara Pantai Baron dan Pantai Kukup,” papar dia kepada Harianjogja.com, Senin (23/12/2013).

Faried menambahkan tim ganjal ban merupakan tim yang penting. Fungsinya mengamankan kendaraan yang tidak kuat nanjak. Seperti pada operasi Lebaran, tim ganjal ban akan bekerja secara manual memakai alat pengganjal.

“Melihat pengalaman Lebaran lalu, rupanya banyak sekali kendaraan yang tidak kuat nanjak. Untuk menghindari kecelakaan karena tak kuat nanjak, kami menyiagakan tim ganjal ban,” papar dia.

Operasi Lilin Progo dimulai 23 Desember hingga 1 Januari. Selain menempatkan tim ganjal ban, Polres Gunungkidul juga membuat posko dan menyiagakan ratusan personil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya