SOLOPOS.COM - Sterilisasi gereja (JIBI/Harian Jogja/Solopos)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Jelang natal, 107 gereja di Gunungkidul disterilisasi serentak pada Senin (23/12/2013).

Wakapolres Gunungkidul Komisaris Irwan Setiawan menuturkan untuk lima gereja besar di Gunungkidul, Polres Gunungkidul bekerja sama dengan tim Gegana Polda DIY.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kelima gereja besar itu yakni Santo Petrus Kanisius Baleharjo, GKJ Wonosari, GKJ Wiladeg, Santo Yusuf Bandung, Playen dan Gereja Santo Petrus Kelor.

Ia menambahkan, selama pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda bahaya. Sterilisasi dilakukan untuk memastikan keamanan gereja yang akan menjadi tujuan jemaat ketika malam natal dan hari natal. Sterilisasi dilakukan di seluruh ruangan yang ada di gereja.

“Ada sembilan personil gegana yang diturunkan. Dalam kegiatan ini tim gegana didampingi Polres Gunungkidul dan pengurus gereja masing-masing,” papar dia usai sterilisasi di GKJ Wonosari, Senin (23/12/2013)

Sementara itu Kabag Operasi Polres Gunungkidul Kompol Suraji menuturkan 102 gereja lain disterilisasi oleh Sabhara Polres Gunungkidul bersama Sabhara Polsek masing-masing kecamatan. “Sebelumnya mereka telah diberi pelatihan oleh gegana Polda DIY,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya