SOLOPOS.COM - Warga menempelkan stiker kampung bebas Narkoba di RW008 Reksoniten, Gajahan, Solo. (Dok/JIBI/Solopos

Polsek Bantul menggelar kampanye antinarkoba di tingkat dusun

Harianjogja.com, BANTUL- Polsek Bantul mengampanyekan perang terhadap narkoba kepada warga Dusun Mundon, Babadan, Bantul.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Sosialisasi dan kampanye anti narkoba digelar Sabtu (9/4/2016) malam. Kepala Polsek Bantul Komisaris Polisi (Kompol) Fajar Pamudji mengatakan, masyarakat harus terlibat aktif dalam memerangi narkoba.

“Peredaran dan penyalahgunaan narkoba merusak tatanan hidup masyarakat serta merusak generasi muda penerus bangsa. Untuk itu, seluruh elemen masyarakat harus terlibat aktif dalam memberantasnya,“ kata Fajar Pamudji, Minggu (10/4/2016).

Menurut Kapolsek, pemberantasan narkoba tidak hanya melalui penindakan, namun juga berupa sosialisasi dan kampanye. Dua kegiatan tersebut selama ini terus dilakukan di sekolah, kelompok masyarakat, serta komunitas masyarakat lainnya.

Dalam sosialisasi itu juga disampaikan bahaya tentang penyalahgunaan narkoba. Tujuannya agar warga mengerti resiko terhadap penyalahgunaan barang haram tersebut. Memerangi peredaran narkoba tidak bisa dilakukan penegak hukum sendiri, namun perlu dukungan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya