SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

SLEMAN—Setelah sukses membentuk Tim Khusus (Timsus) Murottal Alquran pada Ramadan kemarin, Polres Sleman kini mengharuskan setiap Polsek untuk menggelar pengajian sebulan sekali.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Sekitar 500 orang dari Kecamatan Prambanan, Piyungan dan Berbah memadati halaman Mapolsek Prambanan, Sabtu (25/8) malam. Mereka mengikuti mujahadah dan pengajian yang digelar Polsek, Camat dan Organisasi Masyarakat (Ormas) setempat.

Tahlil dan selawat itu dipimpin Gus Misbahul Munir dari Pondok Pesantren Mujahadah Lempuyangan. Beberapa jamaah ada yang membawa air mineral dalam botol yang diletakkan di atas panggung, berharap mendapat keberkahan. “Masyarakat di sini menyebutnya air itu untuk ngalap berkah,” kata salah satu jamaah, Sarmin.

Kapolsek Prambanan Kompol Heru Setiawan mengatakan, pengajian itu rutin diadakan setiap tiga bulan sekali. “Kali ini pengajian digelar di halaman Polsek. Kebetulan juga pimpinan mengharuskan setiap polsek untuk menggelar pengajian,” katanya.

Heru berharap, dengan adanya pengajian bisa lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa baik dari anggota kepolisian maupun masyarakat serta menjalin silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat sekitar.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya