SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Popda 2015 sebentar lagi digelar. Dalam ajang tersebut, Bantul mengirimkan 240 atlet terbaik.

Harianjogja.com, BANTUL – Kantor Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul mengirimkan sebanyak 240 atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat provinsi pada 12 sampai 18 Maret 2015.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Dari 19 cabang olahraga yang dilombakan di Popda DIY, para atlet Bantul akan mengikuti sebanyak 18 cabor, kecuali cabang angkat besi,” kata Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga (Pora) Bantul, Supriyanto Widodo di Bantul, Senin (9/3/2015).

Menurut dia, dalam bertanding para atlet Bantul tersebut akan dibimbing dan didampingi sekitar 20 orang pelatih yang pada hari Senin ini berpamitan sekaligus minta dukungan kepada Wakil Bupati Bantul agar bisa menorehkan prestasi di bidang olahraga itu.

Ia mengatakan, Popda yang diadakan setiap tahun tersebut pelaksanaanya akan diselenggarakan di lima kabupaten/kota DIY sesuai dengan arena pertandingan yang telah dipersiapkan dan diikuti para atlet perwakilan dari lima wilayah itu.

“Pada Popda tahun lalu atlet dari Bantul menjadi juara umum di beberapa cabor di antaranya cabang silat, atletik dan judo. Harapannya, prestasi ini bisa dipertahankan, syukur-syukur bisa ditingkatkan,” kata Widodo.

Ia mengatakan, para atlet yang akan maju Popda DIY 2015 sudah mendapat pembinaan dan lolos seleksi dalam kompetisi olahraga pelajar tingkat sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan SMA pada 18-26 Februari.

Menurut dia, rombongan atlet dari Bantul dan para pendampingnya ini akan berangkat ke Gedung Among Rogo Kota Yogyakarta Selasa (10/3/2015) untuk mengikuti pembukaan Popda DIY bersama para peserta dari kabupaten lain se-DIY.

Sementara Wakil Bupati Bantul Soemarno menyampaikan selamat dan berpesan agar para atlet yang telah menjadi duta olahraga yang akan berlaga di arena Popda DIY yang akan mewakili pelajar Bantul maupun masyarakat Bantul.

“Jagalah selalu prestasi terbaik dan dipertahankan agar membawa nama harum bagi dirinya, sekolah maupun nama harum Kabupaten Bantul,” kata Wakil Bupati Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya