SOLOPOS.COM - Ilustrasi uang tunai rupiah. (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Dana tersebut telah tercantum dalam KUA-PPAS 2018

Harianjogja.com, BANTUL—Pemerintah Kabupaten Bantul mengalokasikan anggaran lebih dari Rp6 milyar untuk bonus atlet berprestasi yang meraih medali pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIV DIY 2017. Dana tersebut telah tercantum dalam KUA-PPAS 2018.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Anggota komisi B DPRD Bantul yang juga anggota Badan Anggaran, Setiya, mengatakan dengan anggaran sebesar itu ia memprediksi besaran bonus akan meningkat dari bonus Porda 2015 lalu. Namun, karena agenda pembahasan RAPBD 2018 masih belum dilaksanakan, maka pembagian besaran nilai bonus belum bisa ditentukan.

“Jumlahnya bisa saja disesuaikan dengan jumlah medali yang direbut,” katanya, Jumat (28/7/2017). Setiya, yang juga Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bantul, menaruh harapan besar pada KONI Bantul untuk konsolidasi secara maksimal. Sebab, keberhasilan Porda, baik dalam hal penyelenggaraan maupun prestasi yang diraih, merupakan pertaruhan bagi kepengurusan KONI Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya