SOLOPOS.COM - ilustrasi

Harianjogja.com, JOGJA-Tim futsal kota Jogja menjadi pemuncak klasemen sementara cabang olahraga Futsal Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XII/2013. Posisi itu diraih setelah berhasil menang besar atas Kulonprogo 8-1 di GOR Amongraga Selasa (22/10/2013).

Kemenangan itu mengantarkan Jogja mengoleksi enam poin dari tiga kali bertanding. Poin tersebut sebenarnya sama dengan jumlah poin yang dikoleksi Sleman. Namun Jogja unggul selisih gol dengan catatan 17-5 sedangkan Sleman hanya memiliki koleksi gol 7-5.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Sleman sebenarnya berpeluang menambah poin. Sayang di pertandingan melawan Bantul pada hari yang sama mereka harus menyerah 1-3. Kemenangan Bantul membuat mereka memiliki koleksi 4 poin di klasemen sementara.  Hasil ini mampu menjaga posisi Bantul yang sebelumnya hanya bermain seri melawan Gunungkidul. Apalagi mereka masih memiliki tiga pertandingan tersisa untuk mampu meraih posisi dua besar dan melaju ke babak final.

Sementara di nomor futsal putri, Gunungkidul makin terpuruk setelah dua kali berturut-turut kalah atas Bantul dan Sleman. Namun mereka masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki prestasi di dua pertandingan tersisa. Berbeda dengan nomor putra, futsal putri menggunakan sistem kompetisi penuh sehingga masing-masing tim bertemu dua kali dan langsung menentukan juara berdasarkan peringkat klasemen.

Manager futsal putri Gunungkidul, Heri Santosa mengatakan secara permainan timnya tak kalah dengan tim lainnya. Namun mereka masih melakukan kesalahan-kesalahan koordinasi yang merugikan timnya. “Tapi kami tetap optimistis bisa bangkit dan memperbaiki prestasi, mereka sebenarnya bersemangat tinggi dan pantang menyerah, itu akan kami jadikan kunci permainan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya