SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pencurian (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, BANTUL — Posko KKN mahasiswa di Dusun Bungsing, Kalurahan Guwosari, Kapanewon Pajangan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dibobol maling. Tiga unit laptop milik mahasiswa senilai Rp20 juta digondol maling.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, mengatakan dugaan tindak pencurian itu terjadi pada saat para mahasiswa dari salah satu kampus di Jogja itu meninggalkan posko KKN untuk melaksanakan kegiatan di SDN Negeri 1 Iroyudan, Senin (24/7/2023) sekitar pukul 09.30 WIB.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

“Posko KKN ditinggalkan dalam keadaan tidak terkunci. Padahal di dalam posko KKN itu terdapat sejumlah barang berharga seperti laptop,” kata Jeffry, Selasa (25/7/2023).

Jeffry menyampaikan pencurian itu diketahui saat mahasiswa KKN kembali ke posko dan tidak mendapati tiga unit laptop milik mereka. Mahasiswa sempat mencari-cari laptop tersebut, tetapi tetap tidak ditemukan. Selanjutnya salah satu dari mereka melapor ke Polsek Pajangan.

Mendapati laporan kehilangan laptop, polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi kejadian. Dari hasil olah TKP, pencuri diduga masuk ke dalam posko mahasiswa KKN melalui pintu samping yang tertutup, tetapi tidak dikunci.

Atas kejadian itu, polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

“Saat ini masih dalam tahap penyelidikan dan semoga kasus dugaan tindak pidana pencurian ini bisa segera terungkap,”ujarnya.

Lebih lanjut, Jeffry mengatakan kasus pencurian laptop di Bantul ini merupakan kasus kesekian kalinya yang menimpa mahasiswa KKN di Bantul. Sebelumnya, kasus serupa juga terjadi di Kapanewon Sanden, tepatnya pada Rabu (1/3/2023) lalu yang menimpa mahasiswa KKN dari salah satu universitas swasta di Jogja.

Saat itu, empat unit laptop dan uang tunai Rp500.000 milik mahasiswa KKN di Dusun Kalimundu, Kalurahan Gadingharjo, Kapanewon Sanden, Bantul, raib dicuri.

Pihaknya mengimbau kepada para mahasiswa KKN agar berhati-hati dalam menyimpan barang-barang berharga di posko atau di lokasi kegiatan lainnya, terutama saat ditinggal beraktifitas di luar posko.

“Kami juga mengingatkan panitia KKN untuk memperhatikan keamanan para mahasiswa serta barang berharga miliknya demi kenyamanan dalam kegiatan KKN, agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” tandasnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Tiga Laptop Mahasiswa KKN di Bantul Raib Dicuri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya