SOLOPOS.COM - Ilustrasi pelaksanaan PPDB Online (JIBI/Solopos/Dok.)

PPDB 2017 sudah dapat dimulai secara manual.

Harianjogja.com, SLEMAN — Total daya tampung untuk PPDB Sleman baik di SMP swasta maupun negeri sebanyak 13.472. Namun, jumlah lulusan baik SD dan MI di Sleman mencapai 14.960 anak.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Baca Juga : PPDB 2017 : SMP di Sleman Siap Tampung 13.472 Anak

Plt Kepala Dinas Pendidikan Sleman, Arif Haryono menyampaikan terkait dengan keterbatasan daya tampung serta sistem online yang diterapkan, Arif mengimbau agar setiap orang tua secara rasional menimbang dengan baik sebelum memasukkan berkas pendaftaran sekolah anak-anaknya.

“Pertimbangan nilai dan sekolah yang dituju,”ujar dia, Minggu (3/7/2017).

Masyarakat juga tidak perlu khawatir karena hampir semua zona SMP di Sleman memiliki kualitas pendidikan yang bersaing.

Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Sleman Ery Widaryana menguraikan PPDB SMP akan dilakukan pada 10-12 Juli mendatang. Namun, calon siswa bisa melakukan pendaftaran secara manual dahulu mulai hari ini [Senin, 3/7/2017] untuk diverifikasi kemudian. Siswa melakukan verifikasi dengan menunjukkan tanda bukti pengajuan pendaftaran yang telah dicetak. Tanda bukti tersebut memuat kode verifikasi sebagai bukti telah mengajukan pendaftaran sebelumnya

Setiap calon siswa bisa memasukkan dua pilihan sekolah ke sistem penerimaan tersebut dan kemudian mengecek prosesnya. Semua SMP Negeri sudah ikut dalam proses online ini dan telah disediakan teknisi guna kelencaran prosesnya. Adapun, sekolah-sekolah yang hingga tanggal 17 Juli mendatang belum dapat memenuhi daya tampungnya dipersilahkan menerima siswa hingga tahun ajaran baru dimulai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya