SOLOPOS.COM - Ilustrasi PPDB di Kota Jogja. (JIBI/Harian Jogja/ Gigih M. Hanafi)

PPDB 2017, Pemkab Sleman selektif memberikan SKTM

Harianjogja.com, SLEMAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman tidak akan gegabah memberikan surat keterangan tidak mampu (SKTM) selama masa pendaftaran peserta didik baru (PPDB) 2017. Meskipun surat pemohonan penerbitan SKTM sampai saat ini jumlahnya hampir 300 pengajuan.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Baca Juga : PPDB 2017 : SKTM Tunggu Verifikasi PBDT 2015 Dinsos

Menurut Kepala Seksi Data Kesejahteraan Sosial Dinsos Sleman Sigit Indarto jumlah pemohon sampai saat ini tercatat 275 pengajuan. Jumlah tersebut akumulasi dari seluruh pemohonan baik untuk PPBD SD/SMP/SMA.

“SKTM ini diberikan jika (pemohon) masuk di SK Bupati tentang keluarga miskin atau rentan miskin,” jelasnya, Minggu (3/7/2017).

Dari 275 pemohon yang masuk, katanya, setelah diverifikasi masuk di dalam SK Bupati. Dinsos, lanjutnya, tidak akan mengeluarkan SKTM jika yang bersangkutan tidak masuk dalam daftar di SK Bupati tersebut. Jika tidak terdaftar, meskipun saat ini masuk kategori miskin atau rentan miskin pihaknya tetap tidak akan mengeluarkan SKTM.

Misalnya, ada rumah tangga miskin baru karena satu sebab, kemudian mengajukan SKTM dengan melampirkan bukti-bukti pendukung dari desa, SKTM tetap tidak bisa dilayani.

“Meski begitu, data-data tersebut tetap akan kami terima dan kami masukkan dalam program MPM [Mekanisme Pemutakhiran Mandiri],” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya