SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harian Jogja.com, JOGJA- Mulai hari ini, Senin (8/7/2013) hingga Rabu (10/7) Dinas Pendidikan Kota Jogja akan menggelar pendaftaran peserta didik baru (PPDB) untuk jenjang SMP.

Dinas Pendidikan Kota Jogja mengimbau calon pendaftar utamanya dari luar daerah agar mempersiapkan berkas persyaratan lebih dahulu.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

“Terutama SKHUN [Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional}, harus asli,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Jogja, Edy Heri Suasana, Senin (8/7/2013).

Ia mengatakan, tidak ada dispensasi lagi dalam pelaksanaan PPDB tahun ini, terkait persyaratan melampirkan SKHUN asli. Jika ada calon pendaftar yang masih belum membawa SKHUN asli, disarankan untuk melengkapinya terlabih dahulu baru mendaftar.

“Waktu pendaftaran tiga hari, jika persyaratan belum lengkap, masih ada waktu melengkapinya,” kata dia.

PPDB dengan sistem Real Time Online (RTO) di Kota Jogja diikuti 16 SMP Negeri dengan total daya tampung yang disediakan 2.614 kursi, sebanyak 20% di antaranya untuk pendaftar dari luar Kota Jogja.

Pendaftaran dilakukan secara online di situs yogya.siap-ppdb.com. Calon pendaftar bisa memilih tiga sekolah, selanjutnya melakukan verifikasi di salah satu sekolah pilihan tersebut, membawa berkas persyaratan, sebelum penutupan pendaftaran pada Rabu (10/7) pukul 14.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya